GROWONG LOR SEGERA MILIKI GEDUNG OLAHRAGA SEBAGUNA SENILAI 2,3 M

Growong Lor Segera Miliki Gedung Olahraga Serba Guna Senilai 2,3 Miliar

3396 views

Gunarto (tengah) Kades Growong Lor lakukan peletakan batu pertama gedung olahraga dan gedung serba guna growong lor.

JUWANA. Desa Growong Lor membuat gebrakan dari sisi fasilitas publik. Mereka membangun gedung serba guna sekaligus sarana olahraga bagi salah satu desa padat penduduk di Juwana tersebut. Gedung serba guna ini akan dibangun dengan ukuran 60 × 28 meter serta lahan parkir 43 ×25 meter. Anggaran pembangunan gedung itu ditaksir sekitar 2, 3 miliar rupiah.

“Pembangunan ini adalah perencanaan jangka panjang sesuai visi misi saya sebagai Kepala Desa Growong Lor. Nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Juwana, khususnya warga Desa Growong Lor guna mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan warga” kata Gunarto, Kades Growong Lor.

Selamatan bersama perwakilan warga dan aparat keamanan

“Nantinya untuk pengelolaan sepenuhnya oleh pemerintah Desa Growong Lor, sehingga akan menambah pendapatan desa melalui pemanfaatan aset desa” imbuhnya.

Dana pembangunan gedung ini dari swadaya masyarakat dan pendapatan desa. Diperkirakan pembangunan gedung ini mungkin 1th sudah selesai.

“Tapi ini bertahap mas,tidak serta merta langsung tuntas. Nanti kalau sudah jadi, gedung serba guna ini bisa menampung 1300 orang dengan asumsi hitungan kursi”.  kata Silo, konsultan pembangunan

Yulian Setyoaji, ST, Kasi Pemerintahan Growong Lor berharap dengan dibangunnya gedung ini dapat menambah semangat masyarakat juwana dan khususnya warga Growong Lor khusunya bakat dan minat di bidang olahraga.

Peletakan batu pertama dilakukan pada Kamis, 06/04 yang dihadiri aparat desa, BPD, LPMD, babinsa, babinkamtipmas, karang taruna, dan tokoh masyarakat.

“InsyaAllah kalau sudah jadi, nanti diresmikan Bapak Bupati Haryanto yang juga mantan Pj Desa Growong Lor” tutup Gunarto.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan