Resmikan Lapangan Tenis Indoor Bersertifikat KONI Di Growong Lor, Bupati Pati : Ini Lapangan Paling Sempurna

Resmikan Lapangan Tenis Indoor Bersertifikat KONI Di Growong Lor, Bupati Pati : Ini Lapangan Paling Sempurna

JUWANA – Setelah melalui proses renovasi selama dua bulan, lapangan tenis indoor berstandar KONI di desa Growong Lor kecamatan Juwana kabupaten Pati Jawa Tengah pada Sabtu siang (03/02/2018) akhirnya Bupati Pati Haryanto resmikan

Acara peresmian ini juga dihadiri Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Muspika Juwana, serta Anggota DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto dan tamu dari UNDIP Semarang. Tak hanya meresmikan, dilakukan pula uji coba penggunaan perdana lapangan tenis yang dibangun dengan sumber dana pembangunan dari pemerintah daerah. Biaya pembangunannya menelan biaya 1,17 M di atas tanah bondo deso di yang telah disetujui oleh BPD Desa Growong Lor.

Pada kesempatan ini Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa dirinya sangat merasa senang bisa mewujudkan keinginan setiap warganya dalam dalam bidang pembangunan.

“Dalam hal pembangunan saya menyakini harus bisa terwujud, karena dulu angan-angan warga Juwana adalah untuk bisa mempunyai lapangan indoor. Allhamdulillah ini sudah kita wujudkan, dan ini di peruntukan untuk semua, dalam artian umum yang ada di Kabupaten Pati. Baik itu dari desa mana, kecamatan mana, silahkan saja ikut bermain yang penting ada komunikasi yang baik,” kata Bupati Pati.

Lebih lanjut, Haryanto menekankan agar nantinya lapangan yang sudah dibangun pemerintah daerah ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa memacu prestasi dan bisa mencetak atlet-atlet tenis lapangan.

“Karena ini aset tanahnya milik pemerintah desa namun pengelolaannya dari pemda. Jadi kami mohon kerja samanya, mudah-mudahan dengan fasilitas lapangan yang kita bangun menambah semangat olahraga khususnya tenis dan utamanya kita mencetak atlet atlet tenis lapangan, karena dulu animo masyarakat tenis yang banyak sekali adalah dari Juwana. Mudah-mudahan dengan kita bangunkan lapangan tennis indoor kita menambah semangat. Lapangan tenis yang paling sempurna adalah disini karena dekat masjid, sanggar dan gereja, ” pungkas Haryanto

Kepala Desa Growong Lor, Gunarto berharap agar nantinya bisa menampung potensi pemuda-pemudi Desa Growong Lor khususnya Juwana atau bahkan diluar Juwana yang ada di Kabupaten Pati sehingga memunculkan atlet-atlet tenis yang potensial serta bisa membawa nama Pati di event yang lebih tinggi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan