BUPATI PATI RESMI BUKA “GROWONG LOR CHAMPIONSHIP 2018”

JUWANA – Bupati Pati Haryanto secara resmi membuka turnamen sepak bola antar RT Growong Lor Championship 2018 dalam rangka bersih Desa Growong Lor pada Minggu, 22/07/18. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon, dilanjutkan tendangan kick off pertama oleh Bupati Haryanto.

Pertandingan pertama mempertemukan RT 4 RW 2 melawan RT 5 RW 1. Perjalanan menuju lapangan dimeriahkan dengan smokebomb warna warni.

 

Bupati Haryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen sepak bola yang diikuti 9 RT dan dimulai Minggu sore. Bupati mengungkapkan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang merakyat dan dicintai oleh rakyat.

” Alhamdulillah biasanya kalau ada turnamen sepak bola itu di warnai ribut sporter, tapi mudah – mudahan di Growong Lor menjadi contoh tidak ada ribut sporter, karena tujuannya adalah meramaikan desanya, merintis atlit – atlit sepak bola,” tuturnya

Pria yang pernah jadi PLT Kades Growong Lor ini juga menyinggung tentang Persipa Pati. “Kali ini Persipa dipegang Bapak Wabup. Saya support penuh dengan harapan persepakbolan di Pati ini bisa muncul lebih baik. Kalau bakat bakat dari RT sudah ada, desa sudah ada, maka makin banyak bakat bakat sepakbola yang muncul,” ungkapnya.

“Khusus untuk kompetisi Growong Lor Championship ini saya pasti support. Saya juga mendukung prakasa Karang Taruna Rekso Rinekso, untuk selalu mengadakan  turnamen sepak bola antar RT di setiap tahunnya. Juara bukan tujuan, akan tetapi memeriahkan dalam rangka sedekah bumi, mudah – mudahan semakin sukses, semakin maju Growong Lor ini menjadi rujukan dan contoh desa se-Kabupaten Pati, sehingga situasi aman, terkendali, ” pungkasnya

 

Selain turnamen sepak bola, Karang taruna Rekso Rinekso juga akan mengadakan beberapa kegiatan di acara bersih desa ini, di antaranya Jalan sehat, marathon, lomba mewarnai anak – anak , lomba senam holic, panggung remaja dan masih banyak yang lainnya.

Heru ketua Karang taruna Rekso Rinekso Desa Growong Lor saat di temui  mengatakan, bahwasanya Karang Taruna menyediakan ruang bagi warga untuk bisa menyalurkan bakatnya dalam bidang olahraga, seni, kelompok senam dan lomba anak-anak.

“Lewat kegiatan – kegiatan yang di adakan Karang Taruna semacam ini, bisa mengarahkan pemuda pemudi supaya makin banyak kegiatan yang positif. Kemudian untuk final sepak bola antar RT nanti jatuh pada tanggal 3/8 2018. Mohon doanya semoga dalam kegiatan ini berjalan lancar, tidak ada kendala sampai akhir kegiatan, ” katanya

                              

 

Penulis : Yulian Setyoaji, ST

Editor   : Yulian Setyoaji, ST

2 Comments

Tinggalkan Balasan