Kegiatan Posyandu Desa Growong Lor Diikuti Mahasiswi KKN-IK IAIN Kudus

kegiatan posyandu Desa Growong Lor

Pati, 10 September 2021-  Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kudus Semester 7 yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertempat di wilayah desa masing – masing dengan menggunakan system zona pada Kabupaten Pati, Kudus, Jepara dan Demak. Pelaksanaan KKN dilaksanakan secara mandiri dan tetap mematuhi protocol kesehatan dengan baik. Salah satu Kelompok dari Kabupaten Pati yaitu Kecamatan Juwana 1 yang berada di Desa Growong Lor beranggotakan empat mahasiswa yaitu Nana Dwi Mei Linawati (AKSYA), Cania Ermi Narisma (MBS), Lailatul Fitriyah (PGMI), dan Nur Sholihah (PGMI).

Program Kerja yang diikuti mahasiswa KKN di Desa Growong Lor salah satunya adalah Posyandu. Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dan dibantu oleh tenaga kesehatan. Kegiatan Posyandu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dilakukan satu bulan sekali. Setiap tanggal 10 di Desa Growong Lor mengadakan Posyandu.  Posyandu digunakan perintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Selain itu posyandu desa Growong Lor melakukan imunisasi terhadap anak.

Foto Bersama Kader Posyandu

Posyandu sangat memiliki peran penting untuk anak, selain melayani penimbangan dan memantau pertumbuhan anak, posyandu di Desa Growong Lor juga memberi layanan gizi dan obat cacing. Di Desa Growong Lor memiliki 5 Pos antara lain, Pos 1 di Bu Narti, Pos 2 di Mbak Inten, Pos 3 di Punden Mbah Sri Dumilah, Pos 4 Polindes, Pos 5 di rumah Pak Bayan Tiyok Bu Dian. Semoga Posyandu Desa Growong Lor semakin berkembang dan tetap memiliki banyak peminat.

Penulis : Nana Dwi Mei Linawati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan