KKN IAIN Kudus Lakukan Pendampingan Program Posyandu Bagi Lansia

pengecekan kadar gula, darah dan kolesterol

Pati, 13 September 2021- Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang terjun langsung dalam masyarakat untuk meningkatkan kualitas pengembangan desa. Salah satunya kami Mahasiswa KKN dari IAIN KUDUS sedang melaksanakan KKN dengan sistem sesuai domisili yaitu di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Dengan jumlah anggota 4 orang yaitu Cania Ermi Narisma (MBS), Nana Dwi Mei Lina (Aksya), Lailatul Fitriyah (PGMI), dan Nur Sholihah (PGMI).

Program Cek Kesehatan Lansia ini diikuti oleh seluruh warga Desa Growong Lor. Tim kader telah bekerja sama dengan layanan tenaga kesehatan puskesmas untuk melakukan layanan cek kesehatan bagi lansia di Desa Growong Lor Juwana. Tim KKN IAIN KUDUS lakukan kegiatan pendampingan posyandu untuk lansia di Desa Growong Lor.

Foto Bersama dengan Ibu Pengurus Posyandu Lansia

Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat lanjut usia di Desa Gworong Lor. Program posyandu lansia ini dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengetahui berapa kadar gula darah, berat badan, serta keluhan yang dirasakan oleh pasien mengenai apa yang dirasakannya. Kemudian, pasien akan diberi vitamin serta obat untuk pasien. Dengan mengikuti kegiatan program postandu lansia ini dengan demikian kesehatan lansia di Desa Growong Lor Juwana dapat terpantau.

 

Penulis: Cania Ermi Narisma

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan