Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus Di Desa Growong Lor Oleh Kepala Desa beserta perangkatnya

  • Jul 27, 2018
  • growonglor

Rabu 25 Juli 2018,14 mahasiswa dari beberapa jurusan sekolah tinggi Universitas Muria Kudus tiba di desa Growong Lor. Kehadiran 14 orang mahasiswa ini dalam rangka kegiatan kuliah kerja nyata(KKN) PPM  TEMATIK,akan berlangsung sampai tanggal 25 agustus 2018. Penyambutan Mahasiswa UMK KUDUS ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Growong Lor dan Langsung di sambut hangat oleh Bapak Gunarto beserta jajaran Pemerintah desa serta Jajaran Pimpinan BPD Desa Growong Lor.

Dalam Sambutan Pengantarnya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Umk Kudus mengatakan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali Potensi local yang ada di Desa Growong Lor. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Sebelum di terjunkan ke Lapangan, terlebih dahulu Mahasiswa diberikan pembekalan selama dua hari di Kampus, Diharapkan Mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaknipendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Insha Allah Selama dua bulan pelaksanaan KKN di desa growong lor, Mahasiswa siap  bersinergi dengan Pemerintah desa dan Masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa dan  akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan sosial kemasyarakatan, ”.Jelasnya

Sementara Itu, Kepala Desa Growong Lor dalam sambutan penerimaan mengatakan bahwa Secara Umum, Desa Growong Lor siap memberikan  Bantuan dan Pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN Mahasiswa di desa Growong Lor. Secara khusus Beliau menjelaskan bahwa saat sekarang Desa tengah bersiap dalam menghadapi kegiatan Berdes (Bersih Desa). Oleh karena itu  beliau menekankan pentingnya  peran aktif Mahasiswa dan masyarakat  dalam menyukseskan  kegiatan di Desa Growong Lor tersebut.

“Kegiatan  KKN  tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa  bagaimana menyikapi Dinamika social Kemasyarakatan  yang ada . Bagaimana Mahasiswa dapat berfikir secara komprehensif  terhadap Dinamika yang ada, di samping itu, output yang diharapkan adalah KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian Mahasiswa sebagai Kader Perubahan dalam masyarakat”. Sambut Kepala Desa

“KKN merupakan bentuk pengabdian kepada Masyarakat, berikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan anda sebagai intelektual muda, berikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam meajukan Lokasi kegiatan anda, dalam hal in adalah Desa Growong Lor.  Dalam 1 bulan kedepan anda akan menjadi warga Desa Growong Lor, suka atau tidak suka banyak hal baru yang akan anda temui dalam kehidupan bermasyarakat  di sini, pahami dan pelajari semua kearifan Lokal di sini dan sesuaikan dengan Program Kerja yang akan anda kejakan, InsyaAllah Masayarakat dan Pemerintah Desa siap memberikan bantuan dan Pendampingan”. Tutup Kepala Desa.